Kebun Teh Wonosari ini dapat ditempuh kurang lebih dalam waktu 1,5 jam dari Kota Malang. Perjalanannya cukup mudah meski pada saat berbelok dari Lawang menuju Kebun Teh Wonosari, jalanan sudah mulai agak sulit. Di samping sempit, jalanan yang ditempuh juga berliku-liku dan menanjak. Pada saat berpapasan dengan kendaraan lain, salah satu harus mengalah supaya bisa lewat. Banyak jalan yang mengharuskan kita menggunakan gigi persneling 1 karena tanjakan yang curam dan belokannya yang tajam.

Setelah sampai di pntu masuk Perkebunan Teh Wonosari Malang, kita disambut oleh hamparan kebun teh yang hijau, namun sayang sekali pada saat kami sampai di sana, hujan telah turun dengan derasnya, sehingga pemandangan hijau yang asri ini tidak dapat kami abadikan dengan sempurna. Selanjutnya kita melewati loket masuk dan membayar Rp 20.000 untuk 4 orang. Setelah masuk kita langsung menuju ke tempat parkir utama. Di sebelah tempat parkir utama ini ada kolam renang air panas, dan juga arena ATV (All Terrain Vehicle). Untuk mencoba menikmati mengendarai ATV ini, kita harus membayar Rp 20.000 untuk beberapa jam.

Jika kita pergi ke sana dalam jumlah banyak orang, kita bisa mengikuti outbond, mengendarai kuda atau ATV mengelilingi hamparan kebun teh, melihat proses pemetikan daun teh, pemrosesan teh di pabrik dan juga mencicipi langsung teh racikan pabrik. Di sana juga ada area untuk camping, sehingga kita bisa bermalam dalam tenda dalam suasana alam yang sejuk.

Bagi penyuka fotografi, kebun teh ini memiliki banyak spot yang bisa diabadikan, jika cuaca mendukung. Hamparan kebun teh yang menghijau, kabut di pagi hari dan potensi adanya ray of light yang indah sangat tepat untuk mengasah ilmu fotografi.

Udara sejuk pegunungan Argopura ini sangat cocok dan sehat untuk kesehatan tubuh dan pikiran sehingga stress dan penat setelah beberapa hari bekerja dapat berkurang dan tubuh menjadi segar kembali untuk memulai aktivitas kerja.

Source : Wisata Malang

Kamis, 30 Juli 2009 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Kebun Teh Wonosari, Kab. Malang, Jatim"

Write a comment