Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya “Wisata Impian Keluarga“, dengan berbagai macam arena permainan demi memanjakan pengunjung, diantaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, kolam pemandian.

Taman Rekreasi Sengkaling, pertama kali didirikan oleh seseorang berkewarganegaraan Belanda yaitu Mr. Coolman pada tahun 1950. Sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh PT. Bentoel Group dengan nama PT. Taman Bentoel.

Jika dahulu pada awal beroperasinya Taman Rekreasi Sengkaling ini, hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel, namun dalam perkembangannya dan atas permintaan warga masyarakat agar bisa juga menikmatinya, akhirnya dibuka untuk umum. Ini menunjukkan bahwa dalam perjalanan sejarahnya, kehadiran Taman Rekreasi Sengkaling ini memang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat. Sementara sebaliknya dengan telah kokohnya niat untuk melayani permintaan warga masyarakat yang membutuhkan sarana rekreasi, hiburan, dan kebugaran tersebut, maka tepatlah kiranya jika Taman Rekreasi Sengkaling ini selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya.

Taman Rekreasi Sengkaling dengan luas tanah keseluruhan 9 hektar ( terbagi atas 6 hektar yang lain masih berupa taman ) ini mempunyai berbagai fasilitas yang menyebabkan keunggulan tersendiri di bandingkan tempat wisata yang lain. Salah satu keunggulan tsb ada wisata air nya, semua air yang ada berasal dari sumber alami.

Konsep dasar Taman Rekreasi Sengkaling adalah sebagai tempat wisata keluarga yang bernuansa alam dan menonjolkan air sebagai fungsi utamanya.

Secara umum Taman Rekreasi Sengkaling terdiri atas beragam fasilitas antara lain:
5 unit kolam renang ( air panas dan air dingin )
2 unit gedung (function room)
13 unit permainan (Boom-boom car, sepeda air, bumper boat, kiddy train, dll).
2 unit restoran
Halaman parkir yang luas dan teduh
Fitness centre
2 unit lapangan tennis


Jam Buka

Senin - Jumat pukul 06.00 - 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Hari Besar pukul 06.00 - 20.00 WIB

FASILITAS:

Rekreasi Air
Kolam Pesona Primitif, Bahtera Sengkaling, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirta Sari, Kolam Cumi-cumi, wahana Bumper Boat dan Sepeda Air.

Gedung Serbaguna & Restoran
Selain fasilitas permainan, TR Sengkaling juga mempunyai gedung serba guna untuk berbagai macam keperluan, Bougenville Room dan Restoran Palm sebagai tempat melepas lelah. Juga tersebar sejumlah Bale Bengong disekeliling TR Sengkaling sebagai tempat beristirahat bersama keluarga.

Untuk adik-adik kecil, juga tersedia beragam Wahana Permainan seperti Boom boom Car, Merry Go Round, Kiddy Train, Bumper Boat, Kiddy Ride, Luncuran dan Kincir Angin. Juga terdapat fasilitas olahraga Sengkaling Fitness Center serta Koleksi Satwa.

Demi kenyamanan berlibur, TR Sengkaling dilengkapi fasilitas parkir yang rindang dan luas dengan dukungan keamanan yang handal.

TAMAN REKREASI SENGKALING
Jl Raya Mulyoagung 188 Malang
Telp.0341-462260 / 468231
Fax. 0341-463309

Source : Wisata Malang & Wisata Sengkaling

Kamis, 30 Juli 2009 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "Taman Rekreasi Sengkaling, Kota Malang, Jatim"

Write a comment